Potongan Rambut Pria Yang Cocok Untuk Bentuk Wajah Anda

Model rambut pria dewasa ini memang lagi trend untuk potongan pendek, namun apakah semua potongan pendek itu sama?
dan apakah selalu masuk untuk tipe wajah anda?
Tentunya tidak, maka kita harus cermat dalam memilih gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah kita.

Dan inilah panduan untuk memilih model rambut yang cocok untuk bentuk wajah kita.

1. Wajah kotak

Kamu dapat dikatakan berwajah kotak jika memiliki rahang yang jelas, sisi wajah lurus, dan lebar wajah hampir sama dengan panjangnya. Potongan yang bersih dan dekat terlihat tepat untuk bentuk wajah ini, jadi pendek klasik dengan beberapa tekstur di bagian atas selalu bekerja dengan baik – dan menyoroti garis rahang yang kuat.

– Untuk rambut lurus: tarik ke belakang dan samping dengan beberapa panjang di atas, idealnya beberapa inci karena rambutmu cenderung menempel. Jaga agar lebih pendek sehingga kamu bisa mengendalikannya.
– Jika rambut bergelombang: untuk garis bersih di sekitar garis rambut, tapi biarkan cukup di atas untuk beberapa gerakan dan gaya (beberapa inci).
– Kalau rambutmu padat dan keriting: kencang memudar di bagian belakang dan samping. Anda bahkan bisa memotong bagian atas juga.

2. Wajah oval

Ciri pemilik wajah oval adalah rahang yang lembut, melengkung dan lebih kecil dari dahi (gambar telur terbalik). Karena tipe wajah ini seimbang, hampir semua gaya rambut akan bekerja pada bentuk oval. Meskipun hal ini mungkin membuat kamu merasa tidak bisa salah melangkah, ingatlah bahwa sebaiknya hindari pinggiran (yang akan menutupi dahi dan dapat membuat wajah tampak bulat). Idealnya, mintalah tukang gunting rambut untuk bekerja dengan pola pertumbuhan alami rambutmu untuk mengangkat wajah

– Kalau rambutmu lurus: Sangat penting di sini untuk memperhatikan arah rambut kamu tumbuh secara alami karena akan lebih mudah untuk dikelola.
– Jika rambutmu bergelombang, cara terbaiknya biarkan tumbuh dan bekerja dengan tekstur alami tanpa memangkas sisi bagian bawah hingga terlalu ekstrim.
– Sedangkan kalau rambutmu keriting, buatlah detil tajam di seputar garis rambut dan lebih pendek di bagian atasnya.

3. Wajah bulat

Kamu dikatakan memiliki wajah yang bulat jika cenderung melingkar. Memiliki fitur sudut yang terbilang sedikit dan sisi wajahmu membulat serta tulang pipi merupakan titik terluas di area wajah kamu. Kuncinya adalah untuk memanjang bentuk wajah dan tidak menambahkan lebar. Dengan pemikiran seperti ini, punggung dan sisi pendek dengan quiff bekerja sangat baik. Hindari pinggiran dengan segala cara karena malah akan membuat wajahmu tampak lebih kecil dan menonjolkan bentuknya yang bulat.

– Jika kamu memiliki rambut lurus: pendekkan bagian punggung dan sisinya sekitar tujuh sampai 12 cm sampai ke depan untuk menciptakan ketinggian yang dibutuhkan. Mintalah pada tukang potong rambut untuk mendapatkan quiff dan membuatnya jadi lebih tinggi dengan pengering rambut.
– Memiliki rambut bergelombang? Gunakan gelombang alami untuk memberi efek tinggi pada badan dan jaga agar panjangnya sekitar 12 sampai 15 cm. Gunakan semprotan garam laut mendapatkan volume ekstra dan buatlah tekstur di bagian depannya.
– Kalau rambutmu bergelombang, minta tukang potong rambut untuk menipiskan bagian atas yang tinggi – semakin tipis semakin baik.

 4.Wajah berbentuk hati

Anda memiliki bentuk wajah dan bentuk sudut yang panjang serta dagu yang jelas, namun tulang pipimu adalah bagian terluas dari wajah kamu, diikuti oleh dahi lalu bagian rahang. Di bagian atas baiknya ciptakan tampilan yang lebih seimbang. Wajah hati cenderung memiliki tulang pipi yang kuat dan menyempit. Untuk bagian rambut, sedikit lebih panjang akan selalu terlihat bagus – buatlah sisi kiri dan kanan mengarah ke depan. Jika memungkinkan jagalah sambut di sekitar tulang pipi agar tetap memberi kesan lembut.

– Untuk pemilik rambut lurus: Buatlah lebih panjang di bagian atas, sekitar 12 hingga 15 cm dan mintalah tukang potong kepercayaanmu untuk menambahkan beberapa tekstur sehingga tercipta volume di bagian.
– Jika arambutmu bergelombang, usahakan agar rambut tidak terlalu berat dan buatlah tekstur ikal yang tidak terlalu padat.
– Sedangkan untuk pemilik rambut keriting, biarkan rambut tumbuh meninggi dan melebar secara alami. Jika kamu ingin membuatnya lebih pendek di sisi dan bagian belakang, cobalah untuk tidak menggunakan gaya membentuk persegi.

5. Wajah segitiga

Wajah kamu termasuk berbentuk segitiga jika memiliki fitur sudut dengan garis rahang lebih lebar dari tulang pipi, yang pada bagian sisi kiri dan kanannya lebih lebar dari dahi Anda (singkatnya, segitiga terbalik). Kamu memiliki rahang lebar dan dahi yang sempit, berarti kamu perlu sedikit volume di bagian atas serta samping tapi jangan terlalu lembut di wajah karena dapat menonjolkan garis rahang.

– Kalau rambutmu lurus, buatlah tekstur dengan panjang ideal sekitar 7 cm. Ingatlah, kalau potongan terlalu pendek tentu tidak akan cocok.
– Jika rambut kamu bergelombang biarkan gelombang tumbuh dan tetap lembut di bagian belakang dan samping. Mintalah tukang potong rambutmu untuk memberi tekstur di seluruh rambut.
– Jika rambutmu keriting, bersihkan kedua sisi dengan menyisakan sedikit panjang di bagian atasnya. Kamu bahkan bisa menumbuhkannya menjadi Afro full.

admin

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *