Gaya Rambut Pompadour

Gaya Rambut Pompadour

Gaya Rambut Pompadour

Gaya Rambut Pompadour – Pompadour adalah gaya rambut yang dinamai Madame de Pompadour (1721-1764), selir Raja Louis XV. Meskipun ada banyak variasi gaya untuk pria, wanita, dan anak-anak.

Konsep dasarnya adalah rambut menyapu ke atas dari wajah dan dikenakan tinggi di atas dahi. Dan kadang-kadang terangkat ke samping dan belakang juga.

Baca juga : Gaya Rambut Quiff

Untuk gaya rambut model pompadour, anda membutuhkan produk rambut yang kuat, pengering rambut, dan sisir. Mulailah dengan mengaplikasikan wax atau pomade anda.

Lalu sisir semua rambut anda ke belakang, perlahan-lahan sediakan daya angkat dan volume. Setelah anda mendapatkan bentuk umum kemegahan anda, keringkan untuk menerapkan panas dan menjaga bentuk yang telah anda buat.

Setelah popularitas awal di kalangan wanita modis di abad ke-18, gaya ini dihidupkan kembali. Sebagai bagian dari tampilan Gibson Girl pada tahun 1890-an dan terus menjadi mode sampai Perang Dunia I.

Gaya itu menjadi mode bagi perempuan sekali lagi di tahun 1940-an. Versi laki-laki. Seperti yang dikenakan oleh eksistensialis Franz Kafka dan negara-negara awal dan rock and roll stars seperti Elvis Presley.

Populer di akhir 1950-an dan awal 1960-an, dan telah menikmati kebangkitan pada pertengahan 2010-an. Variasi gaya pompadour terus dikenakan oleh pria dan wanita di abad ke-21.

Sebagai model yang lebih ramping, lebih rapi dan canggih dari quiff, pompadour terus menjadi keputusan mode pria populer. Potongan rambut pompadour itu sendiri sangat mirip dengan quiff.

Dengan sisi pendek dan rambut panjang di bagian atas menjadi dua fitur utama dari gaya ini. Selain itu, pompadour modern untuk pria sering dikombinasikan dengan undercut.

Untuk memberikan tampilan yang lebih baik tanpa mengganggu garis gaya vintage ini. Model ini tak hanya digunakan pada pria saja, karena saat digunakan oleh wanita.

Gaya rambut ini telah menjadi sedikit populer lagi dalam beberapa tahun pertama abad ke-21. Ini dapat dibuat dengan backcombing atau ratting pada akar rambut di sisi pompadour menuju bagian atas kepala.

Kemudian rambut disisir ke atas dan di atas rambut yang bergetar, dari dahi, bagian depan tegak lurus, dan sisi-sisinya ditarik kembali ke tengah.